Thursday, September 30, 2010

Oksimoron (Novel) -- Terbit 12 Oktober 2010

Oksimoron: n Ling,

  1. Frase yang terdiri dari dua unsur yang saling bertolak belakang.
  2. Judul novel pertama Isman H. Suryaman yang terbit tanggal 12 Oktober 2010.

Sinopsis:

Alan dan Rine adalah pasangan muda yang berusaha membuktikan bahwa pernikahan bahagia bukanlah oksimoron. Konsekuensinya, mereka juga harus berjuang untuk menghadapi berbagai unsur bertolak belakang, seperti mertua dan kerukunan, tetangga dan kewarasan, hingga kehamilan dan aborsi.


Komentar Pembaca Awal:

"Mengenal karakter Isman lewat celetukan hariannya di Twitter (ya, saya salah satu 'follower' setianya), pasti tidak akan asing dengan gaya penulisannya dalam novel ini. Lewat Oksimoron, seketika kita dapat menikmati selera humor Isman yang segar, berkualitas, dan mengasyikkan."

"Sebuah kisah pendewasaan seorang lelaki yang disampaikan dengan ringan, jenaka, namun bermuatan penting. Tanpa menjadi guru atau penegur, Isman sudah menulis sebuah novel yang penting buat lelaki yang menghargai perempuan, komitmen, dan keluarga. Karakter-karakternya kuat dan saling berinteraksi dengan nikmat, sehingga sering membuat kita tersenyum, ikut kuatir, iba, juga tertawa. Keindahan hubungan antara ayah dan anak-anak lelakinya adalah salah satu alasan kenapa Oksimoron penting untuk dibaca oleh para pria, juga wanita yang ingin mengerti lebih dalam tentang mereka. Kekuatan Isman adalah dalam kualitas humor yang berpesan positif. Semua konflik yang ada di Oksimoron disampaikan dengan pengertian yang mendalam sehingga adil bagi karakter-karakter yang terlibat di dalamnya, tanpa perlu ada satu pun yang dipersalahkan."

"Isman tidak bercerita di sini. Dia menghamparkan adegan-adegan yang terasa sangat nyata, bergerak, dan membiarkan pembaca (yang dalam kasus saya merasa seperti penonton film) menyimpulkan sendiri. Memutuskan apakah akan tertawa, terharu, atau termenung. Atau melakukan semuanya sekaligus, pada saat yang bersamaan. Dan merasakan langsung apa itu 'oksimoron'."
Dapatkan di toko-toko buku (terutama jaringan Kompas-Gramedia) mulai tanggal 12 Oktober 2010! (Semoga tidak akan ditaruh di rak yang salah seperti buku-buku sebelumnya.)

9 comments:

Anonymous said...

Waaah... 12 oktober ya..
Kalau baca koment Ve Handojo, saya jadi penasaran pengen cepat-cepat baca bukunya. Kenapa ngga sekarang tanggal 1 oktober aja sih Mas?

Dari Penggemar Rahasia yang-kemaren-ikutan-komentar-di entry-Zombie-Vegetarian-itu-lho

isman said...

Kayaknya percetakannya sih dah beres. Tapi perlu waktu untuk sirkulasi ke toko-toko buku.

BTW, ini namanya nambah panjang setiap komentar, ya? Kebayang aja kalau udah 500 kali komentar.

Anonymous said...

ga ada edisi terbatas dengan tandatangan penulis?


-- nanya mbah google oksimoron apaan sih --

Regard,


Kang Jodhi

isman said...

Sekarang sih ndak ada, Jodh. Pesen langsung ke aku kalau mau, boleh lah buatmu.

Alamat masih sama kayak waktu mesen Parodi Film Serukah?

(Kan dulu di blog The Fool udah pernah ditulis tentang oxymoron. Cuman itu versi Inggris.)

roi said...

novel pertama ya hmmm....
(bertanya-tanya kenapa gue dilahirkan pada tanggal yang sama...)

isman said...

Kau nggak akan mendadak berlari ke pangkuanku sambil teriak, "Bapaaaak!" kan Roi?

Anonymous said...

Tambahan komentar pembaca awal:

"Mengenal karakter Isman beberapa tahun lalu melalui banyak media antara lain milis, salah satu celetukan humor yang pernah ditulis Isman dan selalu ada di benak saya adalah '... pan**t saya welldone' karena memang dialami penulis. Dengan bermodalkan kisah nyata dan kehidupan sehari-hari yang memang penuh humor, Isman telah sukses menjadi penulis buku humor Indonesia."

--Anonim ( padahal belum baca bukunya, berharap dapet buku gratis bertandatangan juga ;) )

isman said...

Buset jaya. Itu tulisan di milis Asah zaman kapan, ya? :)

Selamat berjumpa kembali dari saya (yang baru sadar. Sampeyan sih dari dulu penuh kesadaran, hehe.)

In-Some-Nia said...

Pagi, Mas. Saya Tri. Saya sangat tertarik dengan novel Mas Isman dari sebuah sinopsis di Yahoo. Saya mencoba mencari di toko buku di Depok dan Bekasi. Bahkan teman saya juga membantu saya mencarinya di GI tapi tidak ada. Kosong. Kalo boleh saya minta bantuan, saya mau membeli novel itu, Mas.
Terimakasih