Thursday, April 20, 2006

Ungkapkan Ceritamu!

Tertarik menulis Flash Fiction? Ingin menjajal kemampuan kamu dalam gaya menulis yang satu ini? Simak Jangan Berkedip! karya Primadonna Angela dan Isman H. Suryaman, lalu tulislah sebuah flashfic berdasarkan salah satu prompt di bawah ini:

  1. Apakah kamu percaya akan adanya cinta pada pandangan pertama? (Jawaban Isman misalnya, dapat ditemukan dalam cerita berjudul "Pada Pandangan Pertama".)

  2. Ceritakanlah suatu hal kecil yang berdampak besar pada kehidupan seseorang. (Dalam hal apa? Bagaimana? Sebagai contoh, hal kecil ini disampaikan Donna dalam "Namaku Monique Chayenne Deborah".)
Kirimkan dua kopi cerita terbaikmu, tercetak dalam kertas A4, font ukuran 12 spasi ganda, jumlah kata maksimal 1500, sebelum tanggal 30 Juli 2006 (cap pos) ke:
Redaksi Fiksi GPU
Gedung Gramedia Lt. 3
Jalan Palmerah Barat 33-37
Jakarta 10270
Jangan lupa sertakan data dirimu, lengkap dengan alamat dan nomor telepon yang dapat dihubungi. Gunting dan sertakan juga kupon yang terdapat dalam Jangan Berkedip! Kamu boleh mengirimkan sebanyak-banyaknya cerita, namun satu kupon hanya berlaku untuk satu cerita.

Donna & Isman akan memilih 15 cerita terbaik yang akan mendapatkan paket buku menarik dari Gramedia Pustaka Utama. Pengumuman akan dimuat di situs Gramedia dan Harian Kompas. Jangan khawatir terlewatkan beritanya, karena peserta yang ceritanya terpilih akan kami hubungi melalui pos atau e-mail (jika ada).

Ayo, unjukkan flashfic-mu dan bikin pembacanya tidak berkedip!

UPDATE!
------

Bagi penulis yang ingin mengirimkan lebih dari satu flashfic, silakan fotokopi kuponnya. Syaratnya hanya satu: karya pertama yang dikirimkan harus menggunakan kupon asli. Sisanya boleh fotokopi. Ketentuan ini berlaku bagi satu penulis yang sama.

1 comment:

CacingKepanasan said...

Wah jadi pengen nyoba... coba ah siapa tau.. ditolak, he..he..he.. :P