Wednesday, July 12, 2006

Kompas-Gramedia Fair di Bandung

Bagi yang tertarik, Kompas-Gramedia Fair kembali diadakan di Bandung, tanggal 14-20 Juli 2006 ini. Lokasinya pindah ke Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh.

Pindah? Ya, Kompas-Gramedia Fair tahun lalu diadakan di Sabuga. Tempatnya memang sangat luas dan ber-AC. Sayang, ruang seminarnya tersembunyi di tingkat kedua, yang hanya bisa dimasuki jika kita menembus beberapa stand di sayap kiri hingga ke ujung, memasuki pintu kecil yang ternyata mengarah ke sebuah lorong yang sunyi dan minim penerangan, kemudian menaiki tangga yang sepertinya hanya digunakan saat latihan darurat kebakaran.

Setelah akhirnya menemukan ruangan tersebut, saya tergoda mengetuk-ngetuk beberapa dinding di lantai dua. Siapa tahu ada jalan tembus rahasia ke Jepang.

Kalau dulu saya ikut menjadi pembicara bersama Okky Asokawati untuk "Percaya Diri dengan Humor", kini saya menjadi

  1. Moderator untuk diskusi buku Epigram-nya Mang Jamal, dengan topik "Jamal Penulis Berbahaya?" (Semoga tidak berbahaya untuk moderator)
  2. Hari Minggu, 16 Juli 2006, jam 13:00-14:00 WIB (Waktu Indonesia Bagian Graha Manggala Siliwangi) di Panggung Luar (Area Pameran)
  3. Salah satu pembicara di Jumpa Penulis Metropop dan Flash Fiction, satu jam setelah nomor (1)
  4. Bersama dengan Primadonna Angela, Mia Arsjad, dan Tria Barmawi.
  5. Tukang potret gratisan di acara Jumpa Penulis Teenlit
  6. Hari Sabtu, 15 Juli 2006, jam 17:00-18:00 WIB, di Panggung Luar juga. Pembicaranya: Bacem Wong, Luna Torashyngu, Mia Arsjad, dan Primadonna Angela.

Kuis Singkat!
-------------
Dari empat penulis Teenlit di atas, berapakah jumlah perempuannya?
a. Satu
b. Dua
c. Tiga
d. Empat-empatnya adalah satu orang yang sama!

Jawabannya bisa dilihat sendiri di Graha(1) Manggala Siliwangi. Sampai ketemu! Dan kalau ketemu tukang potret gratisan yang sok sibuk, tolong jangan ikut-ikutan berpose.

___________

(1): Walau sebenarnya istilah yang benar adalah "grha" (dibaca greha), yang memang artinya "rumah" atau "gedung". Sementara "graha" itu artinya "ricuh".

No comments: