Tuesday, June 26, 2007

Ide Film #2: Semi-Invisible Man





Kisah berputar pada seorang tokoh superhero Indonesia bernama Semi-Invisible Man (diperankan oleh Rizki Hanggono). Tubuhnya menangkis pantulan cahaya sehingga sulit dilihat. Namun sayangnya, tidak sempurna. Sehingga dari jarak lima meter masih terlihat sosoknya.

Kiprahnya sebagai pejuang keadilan pun menemui banyak tantangan. Antara lain:
1) Dari pemerintah

Semi-Invisible Man:
Ganti nama?

Agen Pemerintah (Deddy Mizwar):
Ya. Anda warga negara Indonesia, kan? Nggak boleh lah pake istilah asing.

Semi-Invisible Man:
Terus, jadi apa dong?

Agen Pemerintah:
Manusia Tak Begitu Kasat Mata.

Semi-Invisible Man:
(terdiam)

Agen Pemerintah:
Kalau kepanjangan, bolehlah disingkat jadi MaTaBeKaM.

Semi-Invisible Man:
(semakin syok)

Agen Pemerintah:
Kami bahkan sudah menyiapkan pernak-pernik jualannya.
(menyodorkan baju dan topi dengan logo MaTaBeKaM, plus lambang burung garuda.)

2) Dan dari masyarakat
Semi-Invisible Man membekuk perampok bank yang menyandera para nasabah.

Nasabah (Pria--Ivan Gunawan):
Terima kasih atas pertolonganmu, MaTaBeKaM!

Semi-Invisible Man:
Tolong jangan gunakan nama itu.

Nasabah (Wanita--Bunga Citra Lestari):
(Memeluk) Kau hebat!
(Merasakan sesuatu, ekspresinya berubah, dan mundur perlahan-lahan.)
Ngomong-ngomong, kamu bugil, ya?

Semi-Invisible Man:
Ah. Gini. Euh, soalnya cuman bagian tubuh gue yang bisa nangkis pantulan cahaya.
(Tertawa gugup.)

Semi-Invisible Man pun dikejar massa.

Massa (diperankan oleh mereka sendiri):
Maniak! Anonoh!

FPI mengadakan demonstrasi dan mensomasi Semi-Invisible Man.

Demonstran #1 (Ahmad Dhani):
(Berteriak-teriak.) Kita perlu mempertanyakan moral masyarakat yang menggantungkan keselamatan kepada pria yang berkeliaran dengan mengumbar syahwat!

Konflik memuncak saat sekelompok oknum blogger menyebarkan foto para pelaku kejahatan yang diubah dengan Photoshop sehingga seakan-akan seperti Semi-Invisible Man.

Semi-Invisible Man:
(Melihat sebuah foto palsu yang menunjukkan sosok tak jelas sedang mencuri pakaian dalam.) Sialaan!

Dalam sebuah pengadilan yang menuntut Semi-Invisible Man, seorang saksi ahli (diperankan oleh Roy Suryo) diperlihatkan foto palsu.

Saksi Ahli:
(Melihat foto, lantas melihat Semi-Invisible Man) Mirip, kok.

Semi Invisible Man:
(Histeris) Yang bener aaajaaaa!

Semi-Invisible Man pun dipenjara.



Sisa film akan meliputi proses naik banding Semi-Invisible Man yang kini diwakili oleh pengacara baru (Tamara Blezinsky).



___________

Ide film sebelumnya dapat dilihat di sini: Komedi Horor.

Penggunaan bingkai gaya film di atas numpang BlogFrames.

Foto Semi-Invisible Man dioprek dari sini.

2 comments:

snydez said...

kehkehke RS kebagian peran.,
poto yang diajukan poto porno semi-invisibleman lagi bugil ya? :D

the fool said...

Dia kan kalau beraksi memang sambil bugil. (Hayo, yang kumaksud yang mana nih? Hehe.)